Menu

Apakah fitur “Chat with Lawyer” itu

Adalah fitur dari Aplikasi LAWGO yang menghubungkan antara User dan Lawyer dimana User dapat berkonsultasi mengenai masalah hukum apapun melalui chatting secara real time.

Berapa lama sesi “Chat with Lawyer” berlangsung

Setiap sesi chat berjalan maksimal 16 Menit {sejak Lawyer merespon chat dari User kali pertama}.

Bagaimana menghentikan waktu chat sementara {jeda} jika User ada keperluan lain

User tidak dapat mengambil jeda/ menghentikan sementara sesi chat.

Berapa lama jeda yang dapat diambil User saat sedang melakukan chat

User tidak dapat mengambil jeda/ menghentikan sementara sesi chat.

Apakah Lawyer dapat menghentikan waktu chat sementara {jeda}

Ya. Lawyer dapat menghentikan sementara sesi chatting-nya dengan User.

Berapa lama jeda yang dapat diambil Lawyer saat sedang melakukan chat

Tergantung Lawyer yang sedang menangani, namun selama-lamanya Lawyer hanya diperkenankan mengambil jeda maksimal 30 menit untuk setiap jeda; selama jeda, timer chat akan diberhentikan dan User tidak akan kehilangan waktu chat-nya.

Bagaimana proses “Chat with Lawyer” dimulai

Jika User telah mengikuti langkah yang ada di Aplikasi LAWGO yaitu: User telah memilih Lawyer sendiri dan Lawyer tersebut telah menerima permintaan chat dari User dan User telah melakukan pembayaran secara lunas.

Apa saja metode pembayaran yang dapat digunakan

User dapat melakukan pembayaran melalui : 1} Transfer ke rekening Virtual Account LAWGO dengan pilihan Bank {pada saat ini} : ATM Bersama, BCA, Mandiri, BNI, Maybank, Permata Bank. 2} Aplikasi OVO dan LinkAja. 3} Credit Card, Alfamart dan Indomaret. Setelah itu User hanya perlu mengikuti langkah yang tertera di Aplikasi hingga pembayaran selesai.

Apakah User harus melakukan pembayaran kembali jika sesi chat-nya telah usai

User harus kembali membayar terlebih dahulu jika ingin berkonsultasi dengan Lawyer pilihannya melalui sesi chat.

Apakah User yang pernah melakukan chat perlu mendaftar ulang saat akan memilih fitur “Chat with Lawyer” kembali

User tidak perlu Mendaftar Ulang yaitu dalam hal membuat Akun lagi jika sudah pernah mendaftarkan Nomor HP dan alamat surelnya.

Apakah User yang pernah memakai fitur LAWGO lainnya harus melakukan pendaftaran identitas kembali saat melakukan chat

User tidak perlu Mendaftar Ulang yaitu dalam hal membuat Akun lagi jika sudah pernah mendaftarkan Nomor HP dan alamat surelnya.

Apakah identitas User terjamin kerahasiaannya

LAWGO bekerja sama dengan Pihak Ketiga yang menyediakan Data Center, dalam hal ini setiap kerahasiaan data adalah menjadi prioritas utama dan jaminan kerahasiaan identitas User termasuk di dalamnya.

Apakah kasus yang dikonsultasikan dengan mitra Lawyer LAWGO akan dirahasiakan

LAWGO menyimpan seluruh data chatting guna menjadi pengawas bagi mitra Lawyer terkait bahwa ia telah menjalankan tugasnya dengan baik; LAWGO berhak menggunakan contoh kasus User sebagai bahan Artikel yang akan dipublikasikan {untuk kepentingan edukasi hukum} namun tetap dengan tidak menyebutkan identitas maupun informasi pribadi User tersebut.

Berapa lama waktu Lawyer harus merespon chat yang diajukan oleh User

Lawyer diberikan waktu untuk merespon chat pertama kali maksimal 30 menit sebelum timer chat berjalan.

Bagaimana caranya mengganti mitra Lawyer dalam fitur chat

User tidak dapat mengganti Lawyer yang telah dipilih jika telah melakukan pembayaran; apabila User ingin berkonsultasi dengan Lawyer yang lain maka User harus membuat permintaan baru melalui Aplikasi dan melakukan pembayaran kembali.

Dapatkah User membatalkan proses chat sebelum Lawyer merespon

User tidak dapat membatalkan proses chat sebelum Lawyer memberikan respon pertamanya; bagaimanapun User dapat membiarkan waktu chat berjalan hingga habis apabila User tidak berminat meneruskan chat tersebut.

Bagaimana jika terjadi kesalahan/ kekeliruan dalam memilih Lawyer yang akan diajak chat

User tidak dapat mengganti Lawyer yang telah dipilih jika telah melakukan pembayaran; apabila User ingin berkonsultasi dengan Lawyer yang lain maka User harus membuat permintaan baru melalui Aplikasi dan melakukan pembayaran kembali.

Apakah User dapat mengakhiri chat lebih dahulu meskipun sesi/ jatah waktu chat yang diberikan belum selesai

Ya.

Apakah Lawyer dapat mengakhiri chat lebih dahulu meskipun sesi/ jatah waktu chat yang diberikan belum selesai

Lawyer dapat mengakhiri chat sebelum jatah waktu chat yang diberikan selesai selama User telah menyetujuinya.

Dapatkah Lawyer memblok chat yang diterimanya dari User

Lawyer tidak dapat memblok chat dari User.

Siapakah yang bertanggung jawab akan hasil chat

Baik User maupun mitra Lawyer terkait yang bertanggung jawab akan chat yang dilakukan.

Kapankah User mengetahui bahwa Lawyer yang dipilihnya telah setuju menerima chat-nya

Secara sistem akan muncul Notifikasi dan pemberitahuan di Aplikasi bahwa Lawyer terkait telah menerima chat.

Dari mana User tahu bahwa Lawyer yang dipilihnya memiliki kualifikasi/ rekam jejak yang sesuai

Setiap mitra Lawyer yang telah tergabung di LAWGO adalah Lawyer yang terdaftar resmi di Organisasi Advokat yang diakui di Indonesia dan memiliki Kartu Tanda Advokat (KTA) yang masih berlaku. Untuk keahlian/ kualifikasi setiap Lawyer dapat dilihat pada profil masing-masing Lawyer.

Dapatkah User menerima hasil chat secara tertulis dalam bentuk pendapat hukum {legal opinion}

Tidak. Fitur ini adalah fitur untuk berkonsultasi via chat, User tidak dapat menerima hasil secara tertulis dalam bentuk dokumen apapun.

Apakah User boleh merekam/ melakukan capture/ screenshot atas chat yang dilakukan untuk keperluannya pribadi

User boleh merekam dan/atau melakukan screenshot atas chat-nya selama untuk keperluan Pribadi.

Apakah User boleh menyebarluaskan hasil chat yang dilakukannya dengan mitra Lawyer LAWGO

Tidak. Setiap chat yang dilakukan adalah untuk keperluan pribadi User dan harus selalu memperoleh persetujuan tertulis dari mitra Lawyer yang bersangkutan apabila akan disebarkan atau digunakan untuk kepentingan lainnya.

Apakah Lawyer berhak menyimpan data User yang mengajak chat sebagai kliennya

Lawyer berhak menyimpan hasil chat dan data-data dari chat dengan User selayaknya klien.

Sejauh mana LAWGO mengawasi chat yang dilakukan dan apakah mitra Lawyer yang dipilih bertanggung jawab terhadap hasil chat-nya

LAWGO melakukan pengawasan pada pelayanan chat oleh mitra Lawyer dan bukan pada nasehat atau opini dari hasil chat tersebut. Pengawasan tersebut seperti apabila Lawyer tidak merespon sesuai waktu, Lawyer mengabaikan User, dan sebagainya. Mitra Lawyer bertanggung jawab secara pribadi akan hasil chat-nya dengan User.

Dapatkah User langsung menghubungi Lawyer di luar fitur chat

User dilarang memberikan kontak Pribadi agar dapat berhubungan langsung dengan Lawyer tanpa melalui Aplikasi LAWGO.

Apakah Lawyer berhak menawarkan kepada User agar menghubungi dirinya secara langsung di luar Aplikasi

Lawyer dilarang memberikan kontak Pribadi untuk dapat berhubungan langsung tanpa melalui Aplikasi LAWGO.

Bagaimana LAWGO menjamin bahwa mitra Lawyer yang diajak chat adalah lawyer yang bonafide

LAWGO menjamin bahwa setiap mitra Lawyer yang telah tergabung adalah Lawyer yang resmi terdaftar di Organisasi Advokat dan memiliki Kartu Tanda Advokat (KTA) yang masih berlaku. Apabila mitra Lawyer menawarkan untuk menghubungi dirinya secara langsung tanpa melalui Aplikasi maka LAWGO tidak menjamin bahwa yang bersangkutan adalah bonafide {beritikad baik}.

Jika hasil chat mengarah pada proses hukum lainnya {misal pendampingan hukum, mediasi, dll} apakah User harus tetap memilih Lawyer yang sama

User dapat memilih Lawyer yang sama atau menggantinya dengan mitra Lawyer yang lain.

Bagaimana jika User hendak memilih mitra Lawyer yang berbeda dalam menangani kasusnya {misal untuk chat user memilih lawyer A, untuk pengiriman somasi menggunakan lawyer B}

User dapat memilih Lawyer manapun yang dikehendaki melalui Aplikasi LAWGO.

Dapatkah User mereferensikan Lawyer tertentu kepada pihak ketiga

User dapat mereferensikan Lawyer terkait dan juga dapat memasukkan Lawyer tersebut di kolom “Favorite Lawyer” yang berada di Aplikasi {ket: Kolom tersebut dapat dilihat di Profil Lawyer}.

Apakah prinsip “client-attorney privilege” diterapkan pada proses chat ini

Dalam fitur “Chat with Lawyer” tidak ada Kuasa yang diberikan sehingga prinsip ini tidak diberlakukan.

Apakah fitur “Meet the Lawyer” itu

Adalah fitur dari Aplikasi LAWGO yang menghubungkan antara User dan Lawyer dimana User dapat bertemu langsung dan melakukan konsultasi mengenai masalah hukum apapun dengan Lawyer pilihannya.

Berapa lama sesi “Meet the Lawyer” berlangsung

Setiap sesi pertemuan berjalan maksimal 2 Jam.

Dimana sesi ini dapat dilakukan

User dapat memilih tempat pertemuan di kantor LAWGO atau di tempat umum lainnya. Apabila User memilih bertemu di kafe/ restoran dan sejenisnya maka User-lah yang diminta melakukan pembayaran untuk makan-minum yang dilakukan.

Dapatkah Lawyer mengajak User bertemu di kantor hukum atau tempat tinggalnya

Pertemuan tidak dapat dilakukan di tempat tinggal/ kediaman pribadi; lebih baik melakukan pertemuan di kantor hukum Lawyer yang dipilih

Bisakah waktu pertemuan diperpanjang

Tergantung kesepakatan dengan mitra Lawyer terkait.

Dapatkah Lawyer mengganti jadwal bertemu yang telah disepakati

Tergantung kesepakatan bersama. Pada dasarnya masing-masing pihak memiliki jadwalnya sendiri yang bisa/ tidak bisa disesuaikan.

Bagaimana proses “Meet the Lawyer” dimulai

Jika User telah mengikuti langkah yang ada di Aplikasi LAWGO yaitu: User telah memilih Lawyer sendiri dan Lawyer tersebut telah menerima permintaan dari User dan User telah melakukan pembayaran secara lunas.

Apa saja metode pembayaran yang dapat digunakan

User dapat melakukan pembayaran melalui : 1} Transfer ke rekening Virtual Account LAWGO dengan pilihan Bank {pada saat ini} : ATM Bersama, BCA, Mandiri, BNI, Maybank, Permata Bank. 2} Aplikasi OVO dan LinkAja. 3} Credit Card, Alfamart dan Indomaret. Setelah itu User hanya perlu mengikuti langkah yang tertera di Aplikasi hingga pembayaran selesai.

Apakah User harus melakukan pembayaran kembali jika sesi pertemuannya telah usai

User harus kembali membayar terlebih dahulu jika ingin berkonsultasi dengan Lawyer pilihannya {baik Lawyer yang sama maupun yang lain}.

Apakah User yang pernah bertemu dengan Lawyer X perlu mendaftar ulang saat akan memilih fitur “Meet the Lawyer” kembali

User tidak perlu Mendaftar Ulang yaitu dalam hal membuat Akun lagi jika sudah pernah mendaftarkan Nomor HP dan alamat surelnya.

Apakah User yang pernah memakai fitur LAWGO lainnya harus melakukan pendaftaran identitas kembali saat memilih fitur ini

User tidak perlu Mendaftar Ulang yaitu dalam hal membuat Akun lagi jika sudah pernah mendaftarkan Nomor HP dan alamat surelnya.

Apakah identitas User terjamin kerahasiaannya

LAWGO bekerja sama dengan Pihak Ketiga yang menyediakan Data Center, dalam hal ini setiap kerahasiaan data yang diunggah adalah menjadi prioritas utama dan jaminan kerahasiaan identitas User termasuk di dalamnya. Dalam hal data-data yang disampaikan langsung oleh User kepada Lawyer pilihannya maka kerahasiaan data tersebut adalah tanggung jawab mitra lawyer yang bersangkutan.

Apakah kasus yang dikonsultasikan dengan mitra Lawyer LAWGO akan dirahasiakan

Dalam hal data-data yang disampaikan langsung oleh User kepada Lawyer pilihannya maka kerahasiaan data tersebut adalah tanggung jawab mitra Lawyer yang bersangkutan.

Berapa lama waktu Lawyer harus merespon permintaan bertemu yang diajukan oleh User

Lawyer diberikan waktu untuk merespon maksimal dalam waktu 7x24 jam.

Bagaimana caranya mengganti mitra Lawyer

User tidak dapat mengganti Lawyer yang telah dipilih jika telah melakukan pembayaran, apabila User ingin berkonsultasi dengan Lawyer yang lain maka User harus membuat permintaan baru melalui Aplikasi dan melakukan pembayaran kembali.

Bagaimana jika terjadi kesalahan/ kekeliruan dalam memilih Lawyer

User tidak dapat mengganti Lawyer yang telah dipilih jika telah melakukan pembayaran, apabila User ingin berkonsultasi dengan Lawyer yang lain maka User harus membuat permintaan baru melalui Aplikasi dan melakukan pembayaran kembali.

Apakah Lawyer dapat menolak jadwal bertemu

Bisa saja apabila jadwal Lawyer tersebut bentrok; dalam hal apapun setiap perubahan jadwal harus atas dasar persetujuan bersama.

Dapatkah Lawyer memblokir permintaan yang diterimanya dari User

Lawyer tidak dapat memblokir permintaan bertemu dari User.

Siapakah yang bertanggung jawab akan hasil konsultasi dalam sesi pertemuan

Baik User maupun mitra Lawyer terkait yang bertanggung jawab akan pertemuan yang dilakukan.

Kapankah User mengetahui bahwa Lawyer yang dipilihnya telah setuju menerima permintaannya

Secara sistem akan muncul Notifikasi dan pemberitahuan di Aplikasi bahwa Lawyer terkait telah menerima permintaan User.

Dari mana User tahu bahwa Lawyer yang dipilihnya memiliki kualifikasi/ rekam jejak yang sesuai

Setiap mitra Lawyer yang telah tergabung di LAWGO adalah Lawyer yang terdaftar resmi di Organisasi Advokat yang diakui di Indonesia dan memiliki Kartu Tanda Advokat (KTA) yang masih berlaku. Untuk keahlian/ kualifikasi setiap Lawyer dapat dilihat pada profil masing-masing Lawyer.

Dapatkah User meminta secara tertulis pendapat hukum {legal opinion} yang diperoleh pada sesi ini

User dapat meminta langsung kepada mitra Lawyer bersangkutan sesuai kesepakatan bersama.

Apakah User boleh menyebarluaskan hasil pertemuan yang dilakukannya dengan mitra Lawyer LAWGO

Setiap pertemuan yang dilakukan adalah untuk keperluan pribadi User dan harus selalu memperoleh persetujuan tertulis dari mitra Lawyer yang bersangkutan apabila akan disebarkan atau digunakan untuk kepentingan lainnya.

Apakah Lawyer berhak menyimpan data User yang mengajak bertemu sebagai kliennya

Lawyer berhak menyimpan hasil pertemuan dan data-data dari User selayaknya klien.

Sejauh mana LAWGO mengawasi pertemuan yang dilakukan

LAWGO melakukan pengawasan atas pelayanan yang diberikan oleh mitra Lawyer dan bukan pada nasehat atau opini dari hasil pertemuan tersebut. Pengawasan tersebut seperti apabila Lawyer tidak merespon sesuai waktu, Lawyer mengabaikan User, dan sebagainya.

Apakah Lawyer berhak menawarkan kepada User agar menghubungi dirinya secara langsung di luar Aplikasi

Lawyer dilarang menawarkan kepada User untuk berhubungan langsung dengan dirinya tanpa melalui Aplikasi LAWGO.

Bagaimana LAWGO menjamin bahwa mitra Lawyer yang dipilih adalah lawyer yang bonafide

LAWGO menjamin bahwa setiap mitra Lawyer yang telah tergabung adalah Lawyer yang resmi terdaftar di Organisasi Advokat dan memiliki Kartu Tanda Advokat (KTA) yang masih berlaku. Kualifikasi dan rekam jejak setiap mitra Lawyer dapat dilihat pada Profil masing-masing Lawyer di Aplikasi.

Bagaimana jika User hendak memilih mitra Lawyer yang berbeda dalam menangani kasusnya {misal untuk bertemu user memilih lawyer A, untuk pengiriman somasi atau pendampingan menggunakan lawyer B}

User dapat memilih Lawyer manapun yang dikehendaki melalui Aplikasi LAWGO.

Dapatkah User mereferensikan Lawyer tertentu kepada pihak ketiga

User dapat mereferensikan Lawyer terkait dan juga dapat memasukkan Lawyer tersebut di kolom “Favorite Lawyer” yang berada di Aplikasi {ket: Kolom tersebut dapat dilihat di Profil Lawyer}.

Apakah prinsip “client-attorney privilege” diterapkan pada proses ini

Dalam fitur “Meet the Lawyer” selama belum ada Kuasa yang diberikan maka prinsip ini tidak diberlakukan.

Apakah fitur “Credit Settlement” itu

Adalah fitur dari Aplikasi LAWGO yang menghubungkan antara User dan Lawyer dimana User dapat berkonsultasi dan meminta bantuan penyelesaian atas permasalahan/ kasus utang/ kredit macet yang dialami User termasuk diantaranya melakukan mediasi, negosiasi utang dan sejenisnya. Dalam fitur ini User tidak perlu memilih Lawyer.

Berapa lama proses penyelesaian kredit/ utang ini dapat berlangsung

Setiap kasus memiliki timeline penyelesaian yang berbeda-beda, tergantung dari tindakan yang diambil dan jenis serta besaran nilainya; tidak dapat dipukul rata bahwa semua proses harus selesai dalam tempo 1-2 bulan, misalnya.

Bagaimana proses “Credit Settlement” dimulai

Jika User telah mengikuti langkah yang ada di Aplikasi LAWGO yaitu: User telah melengkapi dan mengunggah data-data yang diminta ke dalam Aplikasi maka dalam waktu maksimal 3x24 jam User akan dihubungi oleh PIC dari tim LAWGO untuk meminta konfirmasi data sebelum pihak Lawyer menghubungi User pertama kali untuk sesi konsultasi.

Apakah sesi konsultasi dalam fitur ini berbayar

Jika User telah dihubungi oleh pihak Lawyer untuk melakukan konsultasi pertama kalinya maka sesi ini adalah tidak berbayar/ gratis; selanjutnya konsultasi yang dilakukan setelah proses lebih lanjut menjadi satu kesatuan dengan harga penyelesaian yang ditawarkan.

Apa saja metode pembayaran yang dapat digunakan

User dapat melakukan pembayaran melalui transfer ke rekening bank atas nama PT. LAWGO Aplikasi Indonesia yang ditunjuk.

Apa saja jenis utang yang dapat dibantu penyelesaiannya

LAWGO dapat membantu penyelesaian utang kartu kredit, KTA, pinjaman*online* {pinjol}, *leasing*, kredit multiguna baik yang disediakan oleh Bank maupun institusi keuangan lainnya {*non-bank*}.

Berapakah biaya yang harus User bayarkan

Biaya yang dikeluarkan User bervariasi tergantung besaran nilai utang dan penyelesaian yang akan diambil. Secara garis besar User harus membayar biaya admin {*non-refundable*} dan tagihan *success fee*pertama kali yang besarnya disesuaikan tergantung kasusnya dimana tagihan ini dapat dikembalikan kepada User apabila hasil penyelesaian yang dicapai tidak memuaskan User. Bagaimanapun apabila hasil penyelesaian yang dilakukan Lawyer memuaskan User dan User setuju menerimanya maka proses baru akan selesai apabila User telah melunasi seluruh tagihannya.

Apakah dasar pengenaan success fee tersebut

*Success fee*yang ditagihkan besarnya tergantung jenis penyelesaian yang diambil. Untuk pelunasan utang secara sekaligus maka dikenakan 18% *success fee* dari selisih potongan utang yang diperoleh; sedangkan untuk restrukturisasi/ penjadwalan kembali cicilan maka *success fee* yang diambil adalah 18% dari hasil penghematan cicilan per bulan yang diperoleh dikalikan maksimal 6 bulan.

Apakah refund yang diterima User adalah 100% dari tagihan yang telah dibayar

*Refund*yang diterima User adalah 100% dari tagihan *success fee*apabila nilai *success fee*tersebut di bawah 5 Juta Rupiah; setiap *success fee* yang besarannya mulai dari 5 Juta Rupiah akan dikenakan biaya *convenience* senilai 10% dari total *success fee* yang ditagihkan tersebut dimana*convenience fee*ini menjadi hak LAWGO.

Bagaimana dengan nilai utang yang besar, misalnya User memiliki beban utang di atas 1M, apakah nilai success fee yang dibayarkan tetap sama

Prosentase besaran*success fee* untuk pelunasan utang dipercepat/ sekaligus adalah tetap yaitu 18% dari selisih potongan utang yang diperoleh; sedangkan untuk restrukturisasi utang prosentasenya masih dapat dinegosiasikan.

Bagaimana dengan status BI Checking

LAWGO akan membantu mengingatkan dan meminta Surat Lunas dari Kreditur yang bersangkutan sehingga data User dalam BI Checking List “*clear*” apabila memang User telah melunasi seluruh utangnya

Apakah User yang pernah memakai fitur LAWGO lainnya harus melakukan pendaftaran identitas kembali saat menggunakan jasa “Credit Settlement” ini

User harus melengkapi dan mengunggah data-data yang diminta ke dalam Aplikasi sebelum dapat menggunakan fitur ini.

Apakah identitas User terjamin kerahasiaannya

LAWGO bekerja sama dengan Pihak Ketiga yang menyediakan *Data Center*, dalam hal ini setiap kerahasiaan data adalah menjadi prioritas utama dan jaminan kerahasiaan identitas User termasuk di dalamnya.

Apakah setiap kasus “Credit Settlement” yang dikonsultasikan dijaga kerahasiaannya

LAWGO menyimpan seluruh data yang telah diunggah ke dalam *Data Center* yang disediakan oleh Pihak Ketiga; kerahasiaan data adalah menjadi prioritas utama dan apabila tanpa disengaja ada pihak ketiga yang mengetahui serta memanfaatkan data-data yang tersimpan dalam *Data Center* tersebut maka LAWGO akan menindaklanjutinya sesuai hukum yang berlaku.

Dapatkah User membatalkan proses sebelum membayar tagihan

Ya.

Apabila User telah melakukan pembayaran tagihan tetapi tidak setuju dengan hasil penyelesaian yang diperoleh dapatkah User meminta pengembalian biaya

User akan memperoleh kembali biaya yang telah dibayarkan selain biaya admin {*non-refundable*} dan setelah dipotong*10% convenience fee* khusus untuk besaran *success fee* di atas 5 Juta Rupiah.

Berapa kali User akan dihubungi oleh Lawyer untuk proses penyelesaian utangnya

Sebanyak yang diperlukan; apabila dirasa data-data yang disampaikan User belum mencukupi tentunya pihak Lawyer akan menghubungi User kembali.

Apakah User dapat tidak mengunggah/ menyampaikan seluruh data/ dokumen yang diminta

Proses penyelesaian utang hanya dapat dilakukan apabila seluruh data/ dokumen yang disampaikan adalah benar dan telah lengkap.

Dapatkah Lawyer membantu User menghadapi debt collector

Tentu. Setelah penandatanganan Kuasa oleh User maka Lawyer akan bertindak selaku pembela dan penasehat hukum User termasuk dalam menghadapi *debt collector*

Siapakah yang bertanggung jawab akan hasil negosiasi/ mediasi yang dilakukan

Lawyer yang bekerja bertanggung jawab untuk menyampaikan hasil negosiasi/ mediasi yang dilakukan kepada User dimana User harus memberikan persetujuannya akan hasil tersebut; apabila User tidak menyetujui hasil yang diperoleh maka Lawyer LAWGO tidak lagi bertanggung jawab akan hasil yang dilakukan dan dengan demikian Kuasa yang telah diberikan dianggap telah dicabut.

Dari mana User tahu bahwa Lawyer yang menjalankan kasusnya ini memiliki kualifikasi/ rekam jejak yang sesuai

Setiap mitra Lawyer yang telah tergabung di LAWGO adalah Lawyer yang terdaftar resmi di Organisasi Advokat yang diakui di Indonesia dan memiliki Kartu Tanda Advokat (KTA) yang masih berlaku. Khusus untuk jasa “Credit Settlement” Lawyer yang dipilih adalah lawyer yang telah berpengalaman di bidang tersebut minimal 5 tahun.

Bagaimana jika Surat Lunas tidak diberikan oleh Kreditur setelah User membayar seluruh kewajibannya

User harus segera memberi tahu Lawyer yang menangani {atau PIC LAWGO} jika dalam waktu 14 hari sejak pembayaran dilakukan Surat Lunas tersebut belum juga diterima oleh User.

Apakah ada jaminan atas keberhasilan penyelesaian utang yang dilakukan

LAWGO memberikan jaminan bahwa utang/ kredit macet tersebut akan dapat diselesaikan dengan tujuan meringankan beban User. Apabila hasil penyelesaian tersebut tidak disetujui oleh User maka itu adalah hak User dan konsekuensinya adalah pilihan User sendiri.

Apakah User dapat menyebutkan nomor Lawyer kepada pihak Kreditur/ debt collector apabila mendapat tagihan ataupun intimidasi lainnya

Ya, selama Surat Kuasa telah ditandatangani dan diserahkan oleh User kepada LAWGO.

Apakah Lawyer berhak menyimpan data User dan untuk berapa lama

Seluruh data yang diunggah User akan tersimpan secara otomatis dalam *database* LAWGO; untuk data User yang diminta langsung oleh Lawyer maka Lawyer terkait memiliki kewajiban untuk menjaga kerahasiaannya dan juga berhak untuk menyimpan data tersebut sesuai batas waktu yang telah ditentukan oleh undang-undang.

Apakah Fitur "Credit Settlement" User dapat memilih Lawyernya sendiri ?

Tidak! didalam Layanan "Credit Settlement" Lawgo langsung bertanggung jawab dan membawahi Lawyer yang bekerja